fungsi squirel mail sebagai mail server



assalamuallaikum wr wb, kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian mail server dan lain sebagainya.

A. Pengertian

SquirrelMail adalah proyek yang menyediakan kedua klien email berbasis web dan proxy server untuk IMAP protokol.

B. Sejarah

Bagian webmail dari proyek ini dimulai oleh Nathan dan Lukas Ehresman pada tahun 1999 dan ditulis dalam PHP . SquirrelMail dapat digunakan dalam hubungannya dengan LAMP "stack" , dan setiap sistem operasi lain yang mendukung PHP juga didukung. Web server membutuhkan akses ke server IMAP email hosting dan ke SMTP server untuk dapat mengirim mail.

SquirrelMail webmail output valid HTML 4.0 untuk presentasi, sehingga kompatibel dengan mayoritas saat ini web browser . SquirrelMail webmail menggunakan arsitektur plugin untuk mengakomodasi fitur tambahan sekitar aplikasi inti, dan lebih dari 200 plugin yang tersedia di situs SquirrelMail.

The SquirrelMail IMAP produk server proxy diciptakan pada tahun 2002 oleh Dave McMurtrie sementara pada University of Pittsburgh (di mana ia bernama "up-imapproxy", meskipun telah menjadi lebih dikenal sebagai "imapproxy") dan diadopsi oleh tim SquirrelMail pada 2010 . Hal ini ditulis dalam C dan terutama dibuat untuk menyediakan stateful koneksi untuk stateless software webmail client ke server IMAP, sehingga menghindari login IMAP baru untuk setiap tindakan klien dan dalam beberapa kasus secara signifikan meningkatkan kinerja webmail.

Kedua produk SquirrelMail adalah gratis dan open source software tunduk pada ketentuan dari GNU General Public License (GPL) versi 2.

SquirrelMail webmail termasuk dalam repositori banyak utama distribusi GNU / Linux dan secara independen didownload oleh puluhan ribu orang setiap bulan.


sekian fungsi dan sejarah dari squirrel mail sebagai web mail. wassalamuallaikum wr wb.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Topologi dan kegunaan Topologi

Tentang IEEE 802.1Q

Server, Cloud, TV danDSL di Cisco packettracer