Pengertian Icecast




 
assalamuallaikum wr wb, kali ini saya akan memposting tentang pengertian icecast dan untuk apa icecast digunakan.

A. Pengertian
Icecast adalah media streaming proyek dirilis sebagai perangkat lunak bebas dipertahankan oleh Xiph.org Yayasan . Hal ini juga mengacu khusus untuk server yang Program yang merupakan bagian dari proyek. Icecast diciptakan pada bulan Desember 1998 / Januari 1999 oleh Jack Moffitt dan Barath Raghavan untuk memberikan open source audio server streaming yang siapa pun bisa memodifikasi, penggunaan, dan bermain-main dengan. Versi 2 dimulai pada tahun 2001, sebuah penulisan ulang tanah-up yang bertujuan dukungan
multi-format (awalnya menargetkan Ogg Vorbis ) dan skalabilitas; rewrite ini
dirilis pada Januari 2004.

B. Rincian teknis
The Icecast server mampu streaming konten audio sebagai Opus atau Vorbis lebih standar HTTP , video sebagai WebM atau Theora melalui HTTP, MP3 selama protokol komunikasi yang digunakan oleh SHOUTcast , AAC , dan NSV  melalui protokol SHOUTcast (Theora, AAC, dan NSV hanya didukung dalam versi 2.2.0 dan yang lebih baru).

Icecast membutuhkan program eksternal, yang disebut "sumber klien", berasal sungai, dan proyek Icecast termasuk sumber client program yang dikenal sebagai es. Sumber itu berjalan biasanya di tempat di mana audio yang dihasilkan (misalnya, sebuah studio) dan server Icecast di tempat di mana banyak bandwidth yang tersedia (misalnya, pusat colocation ). Sejak versi 2.4.0 sumber klien dapat menggunakan standar HTTP permintaan PUT polos bukan metode SUMBER kustom.


mungkin cukup informasi yang saya dapat dan mungkin ini sudah cukup jelas untuk menjabarkan tentang pengertian icecast. wassalamuallaikum wr wb.




Comments

Popular posts from this blog

Server, Cloud, TV danDSL di Cisco packettracer

Pengertian Topologi dan kegunaan Topologi

Tentang IEEE 802.1Q