Apa sih itu remastering ?


assalamuallaikum wr wb, kali ini saya akan memposting tentang apa sih itu remastering?
 A. Pengertian

Distro remastering jika dilihat dari definisi remastering sendiri adalah proses membuat master baru untuk album, film, atau ciptaan lainnya. Cenderung untuk merujuk pada port proses rekaman dari salah satu media analog ke digital lain satu, tetapi hal ini tidak selalu terjadi.

B. Latar Belakang

Disini setelah kita memahami ini, dan kita akan tahu bahwa kita dapat meng-edit tampilan linux sesuai yang kita inginkan

C. Maksud dan Tujuan

Agar para pembaca bisa mengetahui apa itu remastering linux

D. Pembahasan


Jadi distro remastering adalah sebuah proses untuk membuat sebuah linux baru dari linux yang sudah ada. Hasil remastering linux adalah linux yang mirip dengan linux induk namun telah mengalami beberapa modifikasi yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan linux induk, misal tema tampilan, perangkat lunak yang terbundel dengannya dan sebagainya. tujuannya adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan dari pengguna yang tidak tersedia dalam distro induknya. Banyak sekali contoh dari distro remastering yang sudah ada baik lokal maupun buatan luar negeri.

Tujuan dari remastering linux adalah linux induk yang ada belum bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Jikalau bisa memenuhi, diperlukan suatu proses atau usaha misalkan menginstall aplikasi-aplikasi yang diperlukan. Proses remastering ini membuat usaha tersebut tidak perlu dilakukan karena proses intalasi telah dilakukan oleh pengembang. Sebagai contoh adalah OSGX. OSGX dirancang dan dibuat berdasar analisis tentang perangkat lunak yang diperlukan selama belajar di ITB. OSGX diharapkan kebutuhan aplikasi mahasiswa ITB bisa terpenuhi dengan sekali proses instalasi.

E. Hasil dan Kesimpulan

Dengan membaca ini kita dapat memahami sedikt tentang apa itu Remasterin, mungkin sekian, wassalamuallaikum wr wb.

Referensi
http://hashfi-blc.blogspot.co.id/2017/04/apa-itu-remastering.html

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Topologi dan kegunaan Topologi

Tentang IEEE 802.1Q

Server, Cloud, TV danDSL di Cisco packettracer