Ospf Protocol messages type


assalamuallikum wr wb, kali ini saya akan memaparkan tentang tipe tipe Ospf protocol messages, simak ya..

Ospf Protocol Messages type

Tidak seperti protokol routing lainnya, OSPF tidak membawa data melalui protokol transport, seperti User Datagram Protocol (UDP) atau Transmission Control Protocol (TCP). Sebagai gantinya, OSPF membentuk datagram IP secara langsung, mengemasnya menggunakan nomor protokol 89 untuk bidang Protokol IP. OSPF mendefinisikan lima jenis pesan yang berbeda, untuk berbagai jenis komunikasi:

Halo
    Halo pesan digunakan sebagai bentuk ucapan, untuk memungkinkan router menemukan router lain yang berdekatan pada jaringan dan tautan lokalnya. Pesan tersebut membangun hubungan antara perangkat tetangga (disebut adjacencies) dan mengkomunikasikan parameter kunci tentang bagaimana OSPF digunakan di sistem atau area otonom. Selama operasi normal, router mengirim pesan hello ke tetangga mereka secara berkala ( interval hello ); Jika router berhenti menerima pesan hello dari tetangga, setelah jangka waktu tertentu ( interval mati ) router akan menganggap tetangga telah turun.
 
Deskripsi Database
    Pesan Uraian Basis Data berisi uraian tentang topologi sistem atau daerah otonom. Mereka menyampaikan isi database link-state (LSDB) untuk area dari satu router ke router lainnya. Mengkomunikasikan LSDB yang besar mungkin memerlukan beberapa pesan untuk dikirim dengan mengirimkan perangkat yang ditunjuk sebagai perangkat utama dan mengirim pesan secara berurutan, dengan budak (penerima informasi LSDB) merespons dengan ucapan terima kasih.
 
Permintaan Link State
    Pesan ini digunakan oleh satu router untuk meminta informasi terbaru tentang sebagian LSDB dari router lain. Pesan tersebut menentukan secara pasti tautan mana yang meminta perangkat meminta informasi terkini.

Link Update Negara
    Pesan ini berisi informasi terbaru tentang status tautan tertentu pada LSDB. Mereka dikirim sebagai tanggapan atas pesan Permintaan Pesan Link, dan juga disiarkan atau multicast oleh router secara reguler. Isi mereka digunakan untuk memperbarui informasi dalam LSDBs router yang menerimanya.

Link State Acknowledgement
    Pesan ini memberikan keandalan pada proses pertukaran link-state, dengan secara eksplisit mengakui penerimaan pesan Link State Update.

nah mungkin sudah cukup postingan kali ini, kurang lebihnya saya minta maaf.
wassalamuallaikum wr wb.

Referensi

https://en.wikipedia.org/wiki/Open_Shortest_Path_First

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Topologi dan kegunaan Topologi

Tentang IEEE 802.1Q

Server, Cloud, TV danDSL di Cisco packettracer